Pergilah Air Mata

Akhir-akhir ini aku sedang tergila-gila dengan drama Malaysia berjudul Pergilah Air Mata. Aku bahkan maraton menontonnya sampai jam 1 pagi hehehehe.

Sebenarnya asal muasal aku bisa mengenal drama ini adalah lewat kakakku yang memang beberapa bulan terakhir ini sedang tergila-gila dengan drama Malaysia. Sampai mengikuti media sosial beberapa artisnya. Namun, seperti biasa, aku sama sekali tidak menggubrisnya. Aku bukanlah tipe yang suka ikut-ikutan. Aku tidak akan menyukai sesuatu hanya karena orang lain menyukainya. No way…

Sama sepertiku, kakakkupun kalau menyukai suatu drama, maka dia akan menontonnya berulang-ulang sampai bosan. Namun waktu itu aku sama sekali tidak tergoda untuk ikut menontonnya. Meskipun begitu, karena dia menontonnya di dekatku, jadi otomatis dialognya ikut terdengar ditelingaku. Meski awalnya aku tidak ambil peduli, namun lama kelamaan aku merasa penasaran karena mendengar suatu dialog yang cukup mengesankan bagiku. Entah dialog yang mana, aku lupa hehehe. Saat itu, karena keadaan yang tidak memungkinkan, aku tidak punya kesempatan untuk menontonnya.

Lalu…aku mulai menonton drama ini meskipun hanya episode terakhir, karena aku suka dialog dibeberapa bagian akhir. Hanya bagian itu yang terus kuulang berkali-kali. Sama sekali tidak terpikir olehku untuk menontonnya secara utuh.

Beberapa hari yang lalu, entah kenapa tiba-tiba aku mencoba untuk menontonnya dari awal. Saat itu aku berpikir untuk menonton episode 1 dulu. Baru disambung kembali entah kapan. Namun apa yang terjadi? Begitu satu episode selesai, aku tidak bisa menahan rasa penasaranku, sehingga aku menyelesaikan 14 episode sampai jam 1 subuh. Sebenarnya mau lanjut, namun aku sedikit memaksa diri untuk tidak melakukannya. Dan sekarang aku sudah selesai menontonnya 😀

Mungkin bagi kalian, drama Malaysia masih sedikit asing, namun drama yang satu ini benar-benar aku rekomendasikan buat ditonton. Aku jamin kalian tidak akan menyesal.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, yang diangkat ke layar kaca dengan jumlah 26 episode. Drama ini dibintangi oleh Nelydia Senrose sebagai Sabrina, dan Kamal Adli sebagai Badrul.

Baiklah untuk lebih mengenal tentang drama ini, sedikit kutuliskan sinopsisnya :

Drama ini menceritakan tentang kisah hidup seorang wanita bernama Sabrina yang cantik, baik hati dan memiliki karier yang cukup sukses, serta sebentar lagi akan bertunangan dengan kekasihnya, Ikmal. Hidupnya yang bisa dikatakan hampir sempurna itu ternyata membuat teman Sabrina yang bernama Maria merasa iri kepadanya. Maria membuat rencana untuk menjebak Sabrina dengan seorang pria di kamar hotel. Namun, semua rencana tidak berjalan sesuai harapan karena Maria salah menyebutkan nomor kamar, Sabrina malah masuk ke kamar Badrul, anak pengusaha kaya bergelar Datok. Mereka dikemudian ditangkap basah berduaan dalam kamar. Karena tidak ingin aib itu menyebar, ayah Badrul memaksa anaknya untuk menikahi Sabrina. Tidak bisa membantah perintah ayahnya, Badrulpun menikahi Sabrina, namun dengan tujuan untuk memberinya pelajaran karena menganggap kalau apa yang terjadi adalah karena kesengajaan Sabrina.

Karena kasus tersebut, Sabrina harus rela berhenti dari pekerjaannya. Rencana pertunangannya dengan Ikmal juga terpaksa dibatalkan yang menyisakan kebencian dan kepedihan mendalam pada Ikmal dan Ibunya yang berpikir kalau Sabrina telah mengkhianatinya.

Sabrina akhirnya memulai kehidupan barunya yang penuh dengan air mata di rumah keluarga Badrul. Semua orang memperlakukannya dengan buruk karena mengira kalau dialah yang sengaja menjebak Badrul. Ibu Badrul mengatakan tidak akan pernah menerima Sabrina sebagai menantunya. Bahkan pembantu dikeluarga tersebutpun bersikap sinis padanya. Hanya Datok Hamidi, ayah mertuanya, yang peduli padanya.

Di lain pihak, Badrul begitu membenci Sabrina karena merasa Sabrina telah menghancurkan masa depannya. Karena selama ini Badrul sangat mencintai Dayana, seorang gadis gila kerja yang lebih mementingkan kariernya daripada apapun.

Dengan bantuan Sabrina, akhirnya Badrul berhasil meyakinkan Dayana untuk menikah dengannya dengan perjanjian kalau Sabrina dan Badrul tidak akan menjalin hubungan apapun. Sabrina merelakan Badrul menikah dengan Dayana karena dia berpikir kalau Badrul tidak lama lagi akan menceraikannya. Namun, saat Sabrina melihat Badrul dan Dayana di hari pernikahan mereka, Sabrina mulai merasakan sesuatu yang membuatnya tidak sanggup untuk melihat kebahagiaan Badrul bersama wanita lain.

Perlahan namun pasti, Sabrina dengan kelembutan hatinya mulai memenangkan hati semua orang termasuk ibu mertuanya yang selama ini bersikap paling keras padanya.

Badrul yang tadinya sangat membenci Sabrina perlahan mulai berubah. Meski terkadang masih suka bersikap kasar dan semaunya terhadap Sabrina. Namun, tanpa disadarinya dia mulai merasakan rindu saat Sabrina tidak ada disisinya. Ditambah dengan sikap Dayana yang seolah tidak terlalu peduli dengan rumah tangganya karena baginya yang terpenting adalah kariernya. Hal itu membuat Badrul semakin dekat dengan Sabrina. Disaat Dayana sibuk dengan pekerjaannya, Badrul mulai membuka hatinya untuk Sabrina. Merekapun akhirnya mengakui kalau mereka saling mencintai satu sama lain.

Disaat semuanya seperti berjalan dengan baik, Dayana melihat kebersamaan Badrul dan Sabrina. Dayana merasa dikhianati oleh keduanya dan memilih untuk menghindar dari Badrul. Demi memenangkan kembali hati Dayana, tanpa sengaja Badrul mengatakan hal yang sangat melukai Sabrina. Setelah menunggu penjelasan Badrul yang tak kunjung datang menemuinya untuk beberapa lama, akhirnya Sabrina memutuskan untuk keluar dari rumah keluarga Badrul. Meski ayah dan ibu mertuanya mencoba untuk menahannya, namun karena sudah terlanjut sakit hati, akhirnya Sabrina memilih untuk tetap pergi tanpa sepengetahuan Badrul karena saat itu Badrul sedang sibuk mencari Dayana.

Apakah Badrul bisa menemukan Sabrina? Maukah Sabrina kembali pada Badrul? Lalu bagaimana dengan Dayana?

Bisakah Sabrina membersihkan nama baiknya yang telah tercoreng?

Untuk mengetahui semuanya, silakan menonton sendiri drama ini. Bisa langsung dicari di Youtube 😀

Komentarku :

Drama ini tidak hanya menghibur, tapi juga banyak mengandung pesan moral didalamnya. Drama ini mengajarkan kita untuk tetap bersabar dan ikhlas dalam menghadapi segala cobaan yang terjadi dalam hidup. Meski kadang hal itu terasa sangat menyakitkan, namun yakinlah, dibalik semua yang terjadi itu ada hikmahnya.

Meski ada beberapa pemain yang terkadang overacting. Namun dari segi alur cerita benar-benar terkonsep rapi. Ditambah chemistry ­kedua pemeran utamanya membuat drama ini masuk daftar drama yang sayang untuk dilewatkan alias wajib ditonton.  Intinya aku benar-benar menyarankan untuk menonton drama ini.

Untuk Teaser 😀

Advertisements

About diahaksaeng

Suka menonton drama-drama yang menarik
This entry was posted in Drama. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s